Monday, April 1, 2013

Pemberi Harapan Palsu a.k.a PHP


"PHP? Kamu yang terlalu ngarep apa dia yang PHP."
Dulu, sebelum kenal twitter gue ngga pernah ngerti apa itu julukan-julukan perasaan atau penderitaan yang dialami salah seorang kaum manusia yang sakit hatinya atau yang senang hatinya. Kalian jangan terpaku di judul blog gue "Jomblo Multi Talent", ngga..

Please jangan ngeremehin gue, kali ini aja.
Gue jomblo sih jomblo, tapi kan sekarang. Dulu ya ngga, gue SD aja udah pacaran. 
"Gue kecepatan akhir balig waktu itu" - Raditya Dika.

Julukan atau istilah-istilah yang gue maksud adalah, banyak, iya banyak..
Gue ambil satu contoh satu, PHP (Pemberi Harapan Palsu).

Dulu gue memang agak sedikit tersanjung ngedenger kata "Di php-in", karena gue sebenernya ngga ngerti sama sekali. Yang gue tau, php itu ada di istilah IT yang artinya 'PHP Hypertext Preprocessor'.
Agak seriusan dikit ngomongin tentang julukan PHP..
PHP atau pemberi harapan palsu, sejenis janji-janji palsu yang kita kasih ke seseorang tapi kita ngga bisa nepatin. Atau udah bikin janji, tapi bikin janji lagi dengan orang lain dan ngerasa orang yang lain itu lebih cocok dari pada orang yang kita janjiin pertama kali. Mungkin gitu ya PHP?

Kenapa harus PHP, emang harus PHP, mungkinkah memang PHP?
Tulisan ini gue tujukan kepada kalian wahai jiwa-jiwa yang penuh harapan (ngarep) sama seseorang. 
Jadi masalahnya disini, banyak gue liat orang-orang diluar sana yang dapet julukan si Pemberi Harapan Palsu. Awalnya gue cuek karena ngga ngerti apa itu PHP, tapi pada akhirnya gue ditakdirkan untuk tau apa itu PHP.

Jadi, orang yang dapet julukan si Pemberi Harapan Palsu adalah orang yang mengibar janji pada seseorang yang mungkin banyak berharap sama dia.
Tapi masalahnya, yang ngasih janji ini ngga serius. Entah karena kasian, entah karena bingung mau ngasih jawaban apa, entah karena terpaksa, entah karena (entahnya emang banyak, udah diem.. baca aja) entah karena gue cakep :|
Oh yang terakhir ngga nyambung, oke.. sorry..

Sebenarnya.. *muka serius*
Yang ngasih harapan itu ngga salah, tapi kalau dipikir-pikir juga salah sih. Tapi di tulisan ini anggep aja dulu dia ngga salah, perumpamaan. Jangan protes.. baca aja..
Oke gue cakep.. *eh

Kenapa di bilang ngga salah?
Karena kebanyakan orang diluar sana, sesuai pengalaman pribadi gue sebagai jomblo kece yang sayang orang tua.

Kronologi kejadian nya gini :
Si A suka dengan si B, tapi si B cuek. *Disini ceritanya si B jomblo dan lagi suka sama seseorang*
Sekalinya si B nanggepin si A, eh si A kesenengan. Ditambah lagi si B tiba-tiba perhatian, padahal niat si B baik dan ngga ada maksud apa-apa. Tapi si A nganggep nya lebih, dia nganggep kalau si B perhatian karena suka sama si A.
Dan puncaknya, si A punya harapan lebih dengan si B. Dia ngungkapin perasaannya, tapi si B malah heran, dia bingung maksud si A itu sebenernya apaan, kenapa jadi gini.
Sedangkan si B sebenernya lagi deket sama seseorang yang dia suka. Disinilah masalah muncul.
Si A menganggap perhatian yang selama ini dikasih sama si B itu semata-mata karena dia suka dengan si A, padahal cuma karena niatnya yang memang baik. 
Akhirnya si A jadi bete dan perasaan hilang, akhirnya karena kesal dia mengumbar ke temen-temen curhatnya, si B tuh si B.. masa gini banget sih dia. Gue diginiin sama dia, ngasih harapan banget tapi ujungnya nyakitin :|

Ya begitulah..

Gue ngga tau, kronologi yang gue buat diatas barusan itu bener apa ngga. Kalian cukup renungkan sendiri di dalam hati, ada ngga temen kalian yang gitu atau mungkin kalian mengalaminya? *rolling eyes*

Mari sejenak kita ambil hikmah dari kisah cerita diatas dimana kita jangan terlalu sering meletakkan harapan kepada orang yang belum pasti akan bersama dengan kita. Karena jika pada akhirnya harapan itu tak terwujud.. sakhitnya, behhh...

Ini maap-maap aja kalau tulisan gue barusan kurang nyambung, gue nulis dalam keadaan mata yang sayup-sayup, pinter-pinter nyerap isi tulisannya aja, btw daya serap kamu kayak sof*** merk apa? #Lah

45 comments:

  1. izin share di facebook yaaaah :)

    ReplyDelete
  2. Ada dua kemungkinan:
    1. Hanya Berniat baik, tp yg dikasih perhatian kegeeran
    2. Dia bener2 niat jd PHP

    ReplyDelete
  3. Bener juga :D
    haha, ngerti dah :D

    ReplyDelete
  4. gua mungkin salah satu pelakunya. hohoho

    ReplyDelete
  5. Gue, gue sering banget di bilang nge-PHP in cewe, padahal gue ga niat memberi harapan apa-apa ke cewe itu, entah itu cewe GR an atau apa, gue emang ngasih perhatian ke dia, apakah perhatian cuma bisa buat pacar, engga kan? Gue memberi kasih sayang gue ke banyak orang, terutama ke temen-temen deket cewe gue, sampai suatu saat gue punya pacar yang bukan di antara mereka, DUARR berita gue seorang PHP pun kemana-mana, tiba-tiba si cewe yg ngerasa di PHP in sama gue jadi beda ke gue, ya gue ga enak aja. Apa gue termasuk PHP?

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya elu jangan terlalu ngasi perhatian gitu ama cewek2 , cewek itu labil kalik .
      di kasi perhatian gitu sapa yang gak ke geeran cobak !

      Delete
  6. Izin copy nih :')
    Follow me on @vintaSR guys! :D

    ReplyDelete
  7. Pas banget dengan kejadian gue hari ini.
    nyesal banget karena uda TBC ( terlalu berharap cintanya ).
    @bian_sidabutar

    ReplyDelete
  8. bagus banget artikelnya gue sampe serius banget ngebacanya

    ReplyDelete
  9. Hha walaupun baca sambil mata sayup" tp saya mengerti bang B-)
    Nice (y)
    @RDiyantiMayaSr

    ReplyDelete
  10. Ooohh baru ngerti skrng gw apa itu php... Yg gw tau php itu adalah bahasa IT buat web... Trnyt ada jga yg lain... Oke thx dawg.

    ReplyDelete
  11. nge #Jleb banget :|

    @NieyaCharming

    ReplyDelete
  12. hahahaha... bener tuh, gw dah ngalami (jadi si B), akhirnya jadi ga enak sendiri sama orangnya, :(

    ReplyDelete
  13. Prnh nih...
    @billy_bgm

    ReplyDelete
  14. PHP itu nggak ada, kalo orang nya g berharap

    ReplyDelete
  15. kayaknya aku lagi ngerasain jadi si A nih :S
    *jadi semakin bersemangat buat gantung diri *

    ReplyDelete
  16. wahahaaa guaa bangeett itu maah :x
    @Rara_Mut69

    ReplyDelete
  17. emang iya lagi musim php banget ya ,,,
    itu bener"ngenes pake banget yah , di php'n rasanya kaya terjun dari gunung lalu didoorong dari belakng #jleeeeb banget yah pemirsa :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar aja, Ikhlasin. Mungkin kebaikan yang telah kita beri sebelumnya akan dibalas menjadi yang lebih besar dari orang lain. :)

      Delete
  18. Gue habis diphpin. Ini bukan karena gue ngarep sih. Nggak sebenernya dia dari awal emang udah nunjukin gelagat-gelagat php. Dari situlah gue malah jadi ngarep ama dia. Soalnya yang ngedeketin gue adalah dia duluan. Dia malah bikin janji ama gue tapi ujung-ujungnya ketauan banget modusnya biar gue bawa temen gua. kampret. Gua gak tau si dia ini php ato bukan yang jelas gua merasa tersakiti dan termanfaatkan.

    ReplyDelete
  19. Gw prnh d php in sekali doang sama stu org.. dan gw emg bner2 trlalu byk ksh hrapan (ngarep) . Awalnya dia jg suka sm gue,gue jg suka sama dia, yaudah kita hts-an.. ntah yg gw ga ngerti perhatian sih, tp ujung2nya nyakitin bet:| tp biar ini jd pnglaman deh.. coz gw ga prnah ngalamin yg namanya php^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama bgt kyk yg aku alami.. :((

      Delete
  20. Cadas -_- nyelekk banget atuh yah :') nyeurrri anying -_- :((

    ReplyDelete
  21. PHP yah.. wkwkwk..

    ga tw gw PHP atw bukan, yg pasti akhir2 ini gw nglmin hal yg brkenaan sm PHP ini.
    gw deket sm seorang cw, dia orgnya baik, supel dan ramah. sy kenal nya dlu lewat media sosial (selain dari media sosial yg terkenal ya). gw ngasih perhatian ke dia biasa aja, mnurut gw ya itu jg. mngkin dia ngerasa suka sm gw (bukan kepede-an ye). tpi jujur ya gw jg smpet suka sm dia.

    Pd saat ini sbnrnya sdg labil, sy selama 3 bulan nya ini jdi tmpat curhatannya, jdi gw tw klo dia sdg labil. aq niatnya cm mw bntu dia lewat masa2 "galau" nya. hehehe..

    smpai dia nemu seorang cwo yg KLIK sm dia (blm lama ini), dan nulis status "yg intinya tentang PHP", gw cba intospeksi aja. gw masuk ga ya. tp ada sih sy ngerasa brsalah nya. makanya nnti gw mw minta maaf sm dia, skalian jg kan sblm mnyambut bulan ramadhan.

    Sorry ya, gw jdi curhat disini.. wwkwkwkwk..

    buat pelajaran aja sm smuanya, jgn trlalu care sm cwe klo kita niatnya cm pngen bantu. sperlunya aja. niat baik nya ga salah, yg salah adalah situasi dan timing nya pd saat itu. mawas diri aja gue ah.. :(




    ReplyDelete
  22. harapan lebih besar dari pada kenyataan. emang bikin dalem, kesel. Tetap semangat kuncinya. Ada 1 kalimat yang keren bgt mungkin tentang PHP, bunyinya "Aku hanya kehilangan seseorang yang tidak pernah mencintai ku, sedangkan dia kehilangan orang yang benar-benar mencintainya."

    ReplyDelete
  23. permisi ya ,,
    gue kan udah punya pacar nih, trus gue punya mantan
    emang sih dia mantan pertama gue di sekolah
    gue , tuh udah gak punya perasaan lagi sama dia , tapi dia masi mau maksa gue buat balikan lagi sama dia
    sedangkan gue sendiri udah setia banget sama pacar gue , soalnya sebelum gue kenal pacar gue, gue berharap banget sama si mantan gue tadi , akhirnya gue nunggu terus
    tapi si mantan gue ngenalin sama temannya dia sekarang pacar gue sih
    rasa ke dia mulai ilang tuh, nunggu lama ahirnya dapet temennya dah
    sekarang , gua udah pacaran hampir 7 bulan sama pcar gue, si mantan gue bilang kalo dia masi berharap sama gue , terus gue bingung mau bilang apa ?
    gue kan juga mau jujur tapi gue takut kalo itu nyakitin, dan gue gak mau juga jadi PHP

    ReplyDelete
  24. ijin copas ya gan.. ;)
    mau tak kirim ke cowok yg bilang aku PHP.. :/

    ReplyDelete
  25. Lagi musim PHP atau kita.a yg terlalu berharap?
    Sakit.a tuh di sini *eh ... #ngenes #jojoba . Hahaha

    ReplyDelete